PDI Perjuangan Kembali Gunakan Branding ‘Indonesia Hebat’

“Kalau kita lihat di daerah-daerah, orang selalu mengatakan bahwa ‘Indonesia Hebat’ itu adalah PDI Perjuangan,” kata Puan.

Jakarta, Gesuri.id – PDI Perjuangan akan kembali menggunakan branding ‘Indonesia Hebat’ dalam Pemilu 2019 mendatang. Selain karena brand tersebut sudah melekat dengan PDI Perjuangan, ini juga salah satu cara untuk mensosialisasikan partai dengan gaya milenial.

“Kemarin di Rakernas sudah diputuskan oleh ibu ketum bahwa untuk pilkada, kita akan memakai branding ‘Indonesia Hebat’, sekaligus salah satu cara mengikuti jaman now, harus eye catching,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani saat menghadiri acara Rakornas bidang Polkam di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Kamis (3/5).

Puan menjelaskan, pentingnya sebuah branding bagi parpol terutama untuk mensosialisasikan partai di era milenial seperti saat ini. Menurutnya, di jaman sekarang tidak bisa sebuah parpol hanya bicara politik saja, tapi bagaimana caranya untuk dapat bersinergi dengan semua elemen masyarakat.

“Dari survei dan masukan-masukan yang ada, branding menjadi penting agar visi misi politik dari sebuah partai itu bisa terkomunikasikan dengan semua elemen bangsa,” papar Puan.

Sebelumnya pada tahun 2014, PDI Perjuangan pernah menggunakan branding ‘Indonesia Hebat’ pada saat pemilu lalu. Menko PMK ini pun menjelaskan alasannya menggunakan kembali brand tersebut pada Pemilu 2019, salah satunya karena brand ‘Indonesia Hebat’ sudah sangat melekat dengan partai belambang banteng ini.

“Kalau kita lihat di daerah-daerah, orang selalu mengatakan bahwa ‘Indonesia Hebat’ itu adalah PDI Perjuangan,” kata Puan.

Adapun maksud dari kata ‘Indonesia Hebat’ menurut Puan adalah untuk menunjukan bahwa bekerja yang benar itu harus bersih, kerja keras dan gotong royong.

“Dan Alhamdulillah kita menang (tahun 2014), kedepannya dalam pileg dan pilpres tentu saja akan kita branding kembali Indonesia Hebat itu sehingga ada turunannya,” pungkas Puan.

SUMBER