Bangsa Indonesia Beruntung Diwarisi Pancasila

Karena Pancasila mampu menjaga keutuhan NKRI dan membentengi NKRI dari tekanan ekstrimisme agama.

Anggota DPR/MPR RI Dapil Jatim 6 Eva Sundari mengungkapkan bangsa Indonesia sangat beruntung karena diwarisi Pancasila oleh Bung Karno karena Pancasila mampu menjaga keutuhan NKRI dan membentengi NKRI dari tekanan ekstrimisme agama.

“Indonesia dipandang sebagai keajaiban, menjadi negara yang mayoritas muslim terbesar tetapi demokrasi dan pertumbuhan ekonomi sama-sama maju. Kita harus kerja keras agar Gagasan BK tentang Sosio-Demokrasi yaitu kondisi berupa tiadanya kemiskinan bisa segera kita wujudkan,” ungkap Eva Sundari.

Baca: Olly Ingatkan Pentingnya Nilai-nilai Pancasila

Hal tersebut diungkapkan Eva saat Relawan Rampak Sarinah Kediri dan Sedulur Marhaen (Semar) Kediri mengadakan tasyakuran Harlah Pancasila di Kediri, Rabu (30/5).

Kemiskinan hanya akan bisa kita wujudkan jika nasionalisme, tenaga penggerak daya kompetisi bangsa dikuatkan, jelas Eva lebih lanjut.

“Tolak jebakan adu domba pakai isu SARA, hanya dengan bersatu dan gotong royong bangsa ini akan bisa menciptakan lompatan-lompatan kemajuan untuk mewujudkan ramalan Indonesia akan menjadi perekonomian terbesar ke 5 dunia di tahun 2050,” Eva menandaskan.

Baca: Sosialisasi Pancasila di Masjid Istiqlal

Eva juga mengajak seluruh tamu untuk berdoa dengan mengirimkan Alfatihah kepada Bung Karno sebagai penggali Pancasila.

“Kita juga bisa berterima kasih kepada BK dengan memenangkan mb Puti agar lebih mudah memenangkan pak Jokowi cawapres pilihan PDIP,” kata Eva yang disambut yel-yel KABEH SEDULUR KABEH MAKMUR.

 

SUMBER