Upacara Bendera HUT RI ke 71 di Halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan

Upacara  yang di laksanakan di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan  diikuti oleh pengurus DPC, PAC, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting Se – Kota Balikpapan juga dihadiri oleh Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Samsun, SE.

Thohari Aziz,SH selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan bertugas sebagai Inspektur Upacara dan Budiono yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan sebagai Komandan upacara. Dalam sambutannya Thohari Aziz, SH mengatakan bahwa upacara ini merupakan agenda rutin yg diselenggarakan oleh PDI Perjuangan selain Upacara Hari Ulang Tahun  Partai dan Hari Lahir Pancasila 1 Juni dan dalam kesempatan ini juga Thohari Aziz, SH mengingingatkan kepada seluruh struktural partai dan kader partai untuk menjaga semangat nasionalisme yang telah ditanamkan oleh Bung Karno sebagai Bapak Bangsa.

Salah satu amanah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan. “PDI Perjuangan lahir dalam semangat untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. “PDI Perjuangan tumbuh dari ruang batin rakyat kecil; bergerak dari akar rakyat, mengembangkan Amanat Penderitaan Rakyat (Ampera) dalam cita-cita politik. PDI Perjuangan bertanggung jawab penuh menciptakan kondisi politik yang mencerahkan, kondisi politik yang mendidik rakyat agar mengerti apa itu fungsi politik dalam kesehariannya. PDI Perjuangan juga bertanggungjawab mengajukan kader-kader terbaik sebagai pemimpin di setiap wilayah, merumuskan idealisme perjuangan partai sebagai bentuk manifesto idealisme tujuan-tujuan besar negara, sehingga setiap kader yang bertugas dalam memimpin pemerintahan, dalam berjuang di Parlemen, dalam perjuangan di lapangan politik sebagai kader Partai dalam memenangkan Pemilu dan Pilkada maka setiap kader menyadari bahwa tiap geraknya adalah pengejewantahan dalam idealisme Partai. ” Dirgahayu Republik Indonesia ke-71. Jayalah indonesiaku. Merdeka!!!