Thohari : Bahaya! Ekonomi Warga Terganggu karena Masalah Air

Wakil ketua DPRD, Thohari Aziz  saat melakukan reses di Jalan Sepinggan Baru RT.16 menjadi ajang warga berkeluh kesah. Tak ayal dari sekian keluh kesah warga yang dilayangkan, masalah PDAM menjadi menu utama hampir setiap reses yang ada.

tohariHal tersebut lantaran warga kerap kali kesulitan dalam mendapatkan air ataupun menikmati air dengan maksimal. Sehingga banyak warga yang memanfaatkan momen reses tersebut untuk meminta kepada DPRD selaku wakil rakyat agar menyelesaikan permasalahan air di kota Balikpapan.

Thohari Aziz mengatakan bahwa dirinya tidak memungkiri permasalahan PDAM menjadi paling utama yang dikeluhkan warga. Terlebih didaerahnya yakni Sepinggan Baru masih banyak warganya yang tidak teraliri air karena permasalahan sambungannya.

“Kita sudah berupaya pemerintah kota bersama DPRD membangun waduk teritip, dan saya mendorong pada PDAM dan pemerintah kota untuk segera menyelesaikan. Karena kita berjuang dari pemerintah pusat, bahkan mendapatkan bantuan dari APBN. Jadi saya mendorong kepada PDAM dan PU untuk segera menyelesaikan Waduk Teritip sehingga persoalan air di kota Balikpapan khususnya penyambungan yang diajukan masyarakat itu segera terealisasi,” Rabu malam 20 April 2016

Thohari juga  mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus mendorong pemerintah kota untuk menyelesaikannya dengan cepat. Hal ini lantaran menurut Thohari sangat berpengaruh pada roda ekonomi masyarakat.

“Ini bahaya, bagaimana masyarakat bisa menggerakkan ekonominya kalau harus ngurusi air satu jerigen, dua jerigen. Nah ini saya minta keseriusan, ya walaupun pemerintah kota sudah serius tapi saya mendorong harus secepatnya, kerja cepat, kerja cepat dan kerja cepat”. Pungkas Thohari.

SUMBER : klikbalikpapan.co