Nanda: Rakerda PDIP Sosialisasikan Hasil Rakernas DPP

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim, Nanda Emira Moeis, menyebutkan pembahasan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) diperluas menyiapkan formulasi program kepentingan rakyat bersinergi dengan pemerintah pusat.

pdip-kaltim-solid-dukung-megawatiMisalnya, pengembangan potensi kelautan, yang membutuhkan gudang es untuk penyimpanan hasil tangkapan laut sebelum dijual atau diekspor.

DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Hotel Cokro Balikpapan, Minggu (1/5/2016).

Agenda Rakerdasus membahas program kerja partai dan menyosialisasikan hasil Rakernas DPP PDI Perjuangan.

“Rekerda diperluas menyosialisasikan hasil Rakernas di Kemayoran. Yaitu mewujudkan pembangunan semesta nasional berencana untuk Indonesia raya. Jadi mewujudkan pemban angunan sekarang, seperti pola zaman Soekarno. Harus sinergi daerah dan pusat,” kata Nanda Emira Moeis, kepada Tribun, Sabtu (30/4/2016).

Ia menjelaskan pola pembangunan yang bersinergi seperti program Menteri Perikanan dan Kelautan.

“Itu ada program pembangunan pabrik es batu (untuk penyimpanan ikan hasil tangkapan di laut). Daerah seharusnya sudah menyiapkan titik lokasi yang bisa dijadikan tempat pembangunan pabrik es. Daerah dapat program itu, untuk mengembangkan potensi kelautan. Terutama di wilayah pesisir,” jelas Nanda.

Menurut dia, program itu pernah diimplementasikan era Presiden Bung Karno.

“Jadi terstruktur dan terpola. Pembangunannya total dan menyeluruh. Karena kita lanjutkan revolusi pembangunan yang belum selesai,” ujarnya.

Rakerdasus PDI Perjuangan Kaltim, dihadiri sekitar 350 pengurus DPD kabupaten/kota dan Pengurus Anak Cabang.

Selain program kerja partai, kata dia, untuk masalah Pileg, Pilgub dan Pilpres akan dibahas dibidang internal pengurus.

“Ada pembahasan soal itu (pilgub, pileg dan pilpres). Tapi bidangnya internal. Mungkin hanya pengurus partai yang rapat internal itu, ya tertutup,” pungkasnya. (*)

SUMBER