Megawati desak pemerintah angkat bidan PTT jadi PNS

Pelindung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Megawati Soekarnoputri menyatakan negara harus memprioritaskan kesejahteraan profesi bidan pegawai tidak tetap (PTT). Ini disebabkan tugas pokok profesi bidan tersebut berkaitan dengan kemanusiaan.

12642708_640709012734099_8219313202058941425_n“Bidan di Indonesia itu kurang, harus ditambah. Soal anggaran bisa diatur. Bagi saya prioritaskan mereka (bidan) ini,” Kata Megawati, dalam forum diskusi bersama Ikatan Bidan Indonesia di Jakarta, Senin(2/5).

Maka dari itu, Megawati mengatakan kepada Pemerintah agar memprioritaskan anggaran untuk pengangkatan para Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Saya minta pemerintah harusnya memprioritaskan anggaran untuk pengangkatan bidan pegawai tidak tetap jadi PNS,” ucap dia.

Menurut Megawati, bidan tidak perlu lagi turun demo ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya agar diangkat jadi PNS. Dalam hal tersebut Mega akan turun dan akan bicara kepada Presiden Jokowi.

“Kalau bidan demo tidak didengar, nanti coba Ibu Mega yang bicara ke Jokowi. Kalau sampai tidak didengar, wah kualat,” tutup Mega yang disambut tawa para hadirin.

 

SUMBER