Wakil Ketua DPRD Thohari Aziz Lakukan Sidak

Kantor Baru Camat Balikpapan Utara Tidak Memuaskan

Gedung baru Kantor Camat Balikpapan Utara bakal digunakan pada Juli mendatang. Namun, disayangkan, kondisi bangunan kurang memuaskan dan beberapa fasilitas belum terpasang.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz yang memimpin inspeksi mendadak (sidak) bersama beberapa anggota DPRD mengatakan, meski gedung baru, kondisi bangunan kurang terawat. Terlihat dari dinding kantor yang beberapa di antaranya terkelupas. Serta furnitur yang masih belum tertata di semua ruangan.

“Banyak temuan yang membuat kami kecewa. Seperti beberapa kursi yang rusak sebelum dipakai. Belum terpasangnya penangkal petir, mechanical engineer, serta sound system. Listrik juga belum terpasang” ujarnya di sela sidak kemarin.

Ia menjelaskan, keseluruhan item yang belum dipasang ditaksir senilai Rp 1,2 miliar. “Pengawasan PU (Pekerjaan Umum) kurang serius dalam perawatan. Sebaiknya segera dibenahi dan dilengkapi semua item yang ada sebelum penyerahan resmi,” ujarnya.

Bulan depan sebelum serah-terima, DPRD akan mengecek ulang. “Kami juga akan bahas di rapat Panja untuk membantu memberi rekomendasi yang tepat,” tuturnya.

SUMBER