DPC PDI Perjuangan Balikpapan Peringati Haul Bung Karno

Perdana di Sekretariat, Dirangkai Buka Puasa Bersama

BUNGKARNO BAPAKBANGASA

Bulan Juni, merupakan bulan bersejarah bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se-Indonesia, tak terkecuali di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Balikpapan. Di internal partai berlambang banteng moncong putih, bulan Juni sudah akrab sebagai bulan Bung Karno. Ada tiga momen penting terkait Soekarno, proklamator kemederakaan RI tersebut. Pertama, tepat tanggal 1 diperingati lahirnya Pancasila. Kedua tanggal 6 Juni sebagai hari kelahiran Bung Karno. Ketiga, tanggal 21 Juni, presiden pertama RI tersebut wafat.

Dua momen peringatan Hari Lahir Pancasila dan Kelahiran Bung Karno sudah dimaknai pengurus DPC, salah satunya dengan menggelar upacara bendera dilanjutkan sarasehan kebangsaan dan rembug pemuda nasional di rumjab wali kota, awal Juni lalu. Nah, khusus untuk mengenang wafatnya Bung Karno, DPC menggelar haul yang dirangkai dengan buka puasa bersama, Senin (20/6) besok.

“Bulan Juni yang merupakan bulan Bung Karno sangat spesial tahun ini karena bertepatan dengan Ramadan. Makanya buka puasa bersama seluruh pengurus DPC hingga anak ranting juga dirangkai dengan Haul Bung Karno,” kata Ketua Panitia Muhammad Kadir SAg didampingi Sekretaris Taufik Rohadi ST kepada Balikpapan Pos, kemarin (18/6).

Lanjut Muhammad Kadir, agenda rutin tahunan DPC PDIP Balikpapan tersebut akan dipusatkan di Kantor Sekretariat DPC PDIP, Kompleks Pertokoan Sepinggan Pratama, Jalan Kolonel Syarifuddin Yoes, Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan. Sekitar 300 orang undangan akan memadati kantor DPC yang baru kali pertama melaksanakan haul pasca diresmikan. “Buka puasa bersama dan Haul Bung Karno akan menjadi silaturahmi besar PDIP di bulan Ramadan. Kita juga undang pengurus DPD PDIP Provinsi Kaltim, seluruh pengurus DPC, PAC, ranting hingga anak ranting se-Balikpapan. Wali Kota Rizal Effendi dan Wawali Rahmad Masud juga diundang,” jelas Kadir. “Pemberitahuan ini sekaligus undangan,” sambungnya.

Memaknai akan pentingnya silaturahmi di bulan Ramadan, panitia akan menghadirkan penceramah dari Pondok Modern Nurul Khaeraat Sepinggan.

SUMBER