Budiono Dituntut Atasi Banjir

Drainase di kawasan kelurahan Margo Mulyo Kecamatan Balikpapan Barat dikeluhkan warga.
Hal itu dikarenakan setiap musim penghujan tiba kawasan SMA Negeri 8 Balikpapan kerap dilanda banjir. Warga RT 14 Kelurahan Margo Mulyo menuntut kepada anggota DPRD Balikpapan, Budiono untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Ketua RT 14, Nur Alam mengungkapkan bahwa saluran air menyempit karena hujan yang kerap mengguyur membawa sampah dan lumpur.
“Di sini ada sekolahan kasihan para siswa kalau pas hujan kebanjiran,”tuturnya dihadapan Budiono saat melakukan reses persidangan pertama belum lama ini.
Dalam diskusi tatap muka tersebut Nur juga menuntut agar warga Kelurahan Margo Mulyo diberikan pelatihan untuk menjaga ekosistem di kawasan mangrove Balikpapan Barat.
Menanggapi hal tersebut Wakil ketua Komisi I DPRD Balikpapan ini akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) terkait pembangunan drainase.
“Saya sangat berterimakasih sebagai wakil rakyat sudah diberitahu kekurangan yang ada di wilayah ini, saya akan usahakan draenase sepanjang 800 meter di depan SMA 8. Itu sangat penting dan mendesak karena ada banyak anak-anak sekolah di sana,” bebernya.
Politisi Partai “Wong Cilik” ini juga menyoroti pentingnya menjaga kawasan mangrove di Balikpapan Barat.
“Ini penting karena mangrove juga sebagai penjaga agar tidak terjadi abrasi laut,” tandasnya.

SUMBER