HUT Ke 43, DPC PDIP Balikpapan Siap Kawal Kepemimpinan Rizal-Rahmad

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Balikpapan  merayakan Ulang Tahun PDIP yang ke-43 pada Minggu, 10 Januari 2016 di Kator DPC Balikpapan. Acara di buka dengan menggelar Upacara Bendera.

Hadir dalam acara tersebut kader PDIP John Ismail, yang menjabat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Ia bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera.

“Hari Ulang Tahun PDIP sekarang ini memang spesial, spesial bagi Kami semua di DPC Balikpapan. Ada tiga faktor yang membawa rasa syukur kami, pertama, di tahun 2014 lalu secara Nasional PDIP merebut kemenangan. Kami bangga telah mengusung Bapak Joko Widodo sebagai Presiden RI, yang akhirnya dapat memimpin Indonesia.” ujar Agung Subahari, selaku Ketua Pelaksana Acara HUT PDIP ke 43, saat ditemui klikbalikpapan.com selepas Upacara Bendera.

Kebanggaan PDIP Balikpapan, kata Agung, juga tidak terlepas dari keberhasilan Pasangan Calon Walikota nomor 1 yakni Rizal Effendi dan Rahmad Mashud (RR), yang dapat memenagkan suara di seluruh Kecamatan di Kota Balikpapan. PDIP sebagai pengusung utama RR sangat yakin akan kemenangan RR

“Kami bersyukur, Paslon yang kami usung, Rizal Rahmad dapat melaju di Pilkada 2015 kemarin, dan Insya Allah dapat memimpin Kota Balikpapan 5 tahun kedepan. Kami dari Partai selalu siap mendukung dan mengawal RR nanti selama masa jabatan beliau,” kata dia.

Faktor ketiga yang menjadikan pihak PDIP DPC Balikpapan mengucap syukur adalah dengan diresmikannya Kantor DPC baru PDIP di kawasan Komplek Sepinggan Pratama. Hal ini kata Agung, menjadi kado bagi Partai.

Selanjutnya terkait rangkaian HUT PDIP ke-43 akan dilaksanakan bakti sosial dan donor darah. Akan tetapi Agung belum dapat menjelaskan kapan donor darah dan bakti sosial tersebut akan dilaksanakan karena masih saat ini, fokus masih tertuju kepada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan yang masih belum usai.

PDIP Balikpapan memiliki 41 orang anggota Pengurus Anak Cabang yang tersebar di Kecamatan se Balikpapan, sedangkan untuk tiap Kelurahan, yakni Pengurus Ranting PDIP ada 238 pengurus aktif. Persebaran kader PDIP di tiap-tiap wilayah secara merata ini, tak lepas dari usaha PDIP untuk setia mengabdi pada masyarakat.

RIO“Kami dari PDIP, sesuai instruksi dari Bu Mega Wati, harus memiliki 30 persen konsolidasi internal 70 persen pengabdian masyarakat. Jadi yang terpenting adalah mengetahui permasalahan masyarakat sekitar kami,” ujar Rio Agusfa, Sekretaris HUT PDIP sekaligus Wakil Sekretaris Internal DPC PDIP Balikpapan.(*)

sumber :klikbalikpapan.com