PDI Perjuangan Beri Penghargaan Kepada Atlet dan Pemuda Berprestasi.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga (DPP-Pora), Sukur H Nababan memberikan penghargaan kepada sejumlah atlet olahraga berprestasi dan pemuda-pemudi berprestasi Indonesia di bidang seni dan budaya di Kantor DPP PDI Perjuangan Menteng Jakarta, Jumat (28/10).

Pemuda dan Atlet olahraga tersebut, di antaranya Chelsie Monica Ignesia (Woman Internasional Grand Master/catur), Fitriani (Bulu Tangkis), Octo (Penulis Peraih Internasional Comics Award), Muhammad Lutfi Ali (Master Internasional /catur ), dan Muhammad Rian Ardianto (Bulu Tangkis).

Sukur memberikan penghargaan kepada pemuda dan atlet olahraga berprestasi dalam rangka “Perayaan Hari Sumpah Pemuda” pada, Jumat  28 Oktober 2016.

Menurut Sukur, Sumpah Pemuda merupakan sejarah pergerakan kemerdekaan Pemuda Indonesia. Sumpah Pemuda yang diikrarkan pada 28 Oktober 1928 adalah momen untuk pemuda pemudi Indonesia bersatu memajukan Indonesia, di segala profesi.

“Pemuda harus menjadi pelopor perubahan bangsa dan tidak mudah terpropokasi yang mengarah pada disintegrasi,” tegas Sukur.

Ia menjelaskan pemberian penghargaan pemuda dan atlet olahraga berprestasi ini merupakan komitmen PDI Perjuangan di bidang pemuda dan olahraga. Tujuannya, agar pemuda Indonesia menjadi pelopor dan garda depan perubahan, berkarya nyata di masyarakat serta menciptakan atlet-atlet yang andal dan profesional pada cabang olahraga, baik tingkat nasional maupun internasional.

PDI Perjuangan juga berkomitmen meningkatkan kualitas pemuda yang berdikari, agar pemuda dan olahraga menjadi satu kekuatan maha dasyat buat bangsa dan negara. Pemuda dan olahraga merupakan instrumen penting dalam pembentukan karakter bangsa.

Selain memberikan penghargaan, PDI Perjuangan melakukan napak tilas sumpah pemuda bersama pemuda dan atlet berprestasi Indonesia ke Museum Sumpah Pemuda dan Museum Fatahilla Jakarta. Napak tilas ini juga diikuti oleh sayap partai Taruna Merah Putih (TMP), Repdem dan pengurus DPD, DPC PDI Perjuangan.

Pengenalan museum sejarah kemerdekaan RI ini sangat penting bagi kemajuan Indonesia, dan menjadi cita-cita PDI Perjuangan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Kegiatan napak tilas  ini juga untuk menambah pengetahuan sekaligus menambahkan semangat kebangsaan dan nasionalisme para pemuda dan atlet olahraga Indonesia, untuk terus berkarya nyata, bersaing mengharumkan nama negara di mata dunia. Pemberian penghargaan pemuda dan atlet berprestasi ini diharapkan menjadi semangat baru dan motor perubahan bagi Indonesia hebat.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928-2016. Mari kita gelorakan kembali Kerja Nyata Pemuda PDI Perjuangan untuk Persatuan dan Kemajuan Indonesia tercinta…Merdeka !!!!,” demikian pekikan Sukur H Nababan.

SUMBER