Ini Pengarahan Megawati pada Rakor Tiga Pilar

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka dan memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tiga Pilar di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat.  Rakor Tiga Pilar yang dihadiri 34 DPD PDI Perjuangan se-Indonesia  tersebut dalam rangka Pilkada 2017 serentak di 101 daerah.

“Saya membuka rapat pertemuan DPD-DPD se-Indonesia, untuk menceritakan dan mengevaluasi seluruh keadaan di tingkat nasional, terutama dalam rangka menghadapi pilkada tahun 2017,” kata Megawati Soekarnoputri, Kamis, (17/11/2016).

Ketua Umum menginstruksikan seluruh kader untuk tenang, menjaga diri, dan turut serta mendukung terciptanya situasi aman dan damai di seluruh Indonesia selama proses Pilkada serentak tahun 2017.

Berikut pengarahan lengkap Megawati:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Sejahtera Untuk Kita Semua

Om Swastiastu

Negara Republik Indonesia adalah negara hukum. Hukum yang berintikan keadilan, azas praduga praduga tak bersalah, dan prinsip setiap warga negara memiliki kedudukan yg sama di mata hukum. Oleh sebab itu, salah satu hal sebagai contoh terkait dengan penetapan tersangka terhadap Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau yang terkenal dengan panggilan Pak Ahok, PDI Perjuangan menjadikan peristiwa tersebut untuk menghormati proses hukum.

Bagi PDI Perjuangan Pilkada merupakan pesta demokrasi yang selayaknya berjalan secara aman, sehat dan demokratis dalam memilih calon kepala daerah terbaik sebagai pilihan rakyat.

Tahun 2017 ada 101 yang digelar secara serentak. Indonesia tidak hanya Jakarta. Makna pilkada di setiap daerah sama bagi PDI Perjuangan. PDI Perjuangan telah menyiapkan calon terbaik di setiap daerah dan sebagian besar mereka telah melalui tahap sekolah partai bagi calon kepala daerah.

PDI Perjuangan mengumpulkan seluruh pengurus DPD se-Indonesia, agar semua mendapat arahan yang sama, dan semua bergerak satu arah dengan berlandaskan semangat gotong royong, bahu membahu menciptakan suasana politik yang aman dan menjaga empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan yang terutama Kebhinekaan Tunggal Ika

Kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia diminta tenang, menjaga diri, dan ikut serta mendukung terciptanya situasi damai di seluruh wilayah yang akan sedang menyelenggarakan pilkada nanti.

PDI Perjuangan terus menjalankan tugasnya sebagai perekat kebangsaan membangun tali silaturahmi dengan seluruh tokoh masyarakat dan memastikan bahwa Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, Kebhinekaan Indonesia benar-benar dibumikan. PDI Perjuangan mendukung penuh upaya Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla dalam menjalankan perintah konstitusi untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Pemerintah harus kokoh berdiri dalam prinsip Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan Indonesia, Musyawarah dan Mufakat dan keadilan sosial.

Mari kita secara bersama-sama memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla untuk bekerja secara maksimal dalam rangka mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI dalam rangka menuju Indonesia raya.

Kamis 17 November 2016.

Megawati Soekarnoputri

Ketua Umum PDI Perjuangan

SUMBER BERITA

[useful_banner_manager banners=1 count=1]