Hasto: PDI Perjuangan Berpihak pada Kaum Muda

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan PDIP berpihak pada kaum muda sebagai pilar terpenting bagi kepemimpinan nasional di masa mendatang. Untuk itu PDIP terus berproses menyiapkan pemimpin. Dengan melakukan kaderisasi di internal partai.

“PDI Perjuangan terus berproses menyiapkan pemimpin. Banyak yang berhasil menjadi kepala daerah, anggota dewan, gubernur, menteri, bahkan presiden,” kata Hasto, dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jakarta, Jumat (28/10).

Kaderisasi di PDIP bukan semata-mata untuk menyiapkan pemimpin di masa depan, namun juga mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam hal budaya.

PDIP terus berupaya menyiapkan kalangan muda agar mampu bersaing dan selalu berinovasi.

“Saatnya mendorong Pemuda Indonesia untuk menjadi pemimpin dengan mendorong daya kreatif, competitiveness, dan kemampuan berproduksi yang bermodalkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa,” katanya.

Sumpah Pemuda merupakan pilar untuk menyangga semangat Bangsa Indonesia. Semangat itu kemudian dijabarkan dengan sangat baik melalui Sila Persatuan Indonesia yang berdiri kokoh di atas prinsip kebangsaan Indonesia.

“Selamat Sumpah Pemuda. Kehadiran pemuda progresif yang berkepribadian Indonesia akan mampu mengubah Indonesia dan dunia sebagaimana pernah terjadi melalui Konferensi Asia-Afrika dan Gerakan Non Blok,” kata Hasto.

SUMBER

[useful_banner_manager banners=1 count=1]