Boy Sadikin dan Djarot Diusulkan PDIP Maju Pilkada DKI Jakarta

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menjaring calon gubernur. Hanya ada 2 nama yang diinginkan akar rumput partai itu untuk menjadi pesaing Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Bambang DH mengatakan, dari usulan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta, hanya Boy Sadikin dan Djarot Saeful Hidayat yang diusulkan maju.

“Usulan dari DPC-DPC di DKI ada nama Pak Boy Sadikin dan Djarot,” ujar Bambang kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (11/4/2016).

Bambang pun membantah jika kader partai di DKI Jakarta menginginkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut maju di Pilkada DKI.”Dari DKI tidak ada usulan (terkait nama Risma),” ungkap Ketua DPP PDIP bidang pemenangan pemilu itu.

Sementara saat ini sudah ada beberapa orang yang mendaftar di penjaringan PDIP yang dibuka sejak tanggal 8 April 2016.

“Sudah ada enam orang yang mengambil formulir pendaftaran baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur,” kata dia.

Mereka yang mendaftar calon gubernur adalah Yusril Ihza Mahendra, Hasnaeni Moein, Teguh Santoso, dan Riza Vilano Satria Putra. Sementara yang mendaftar sebagai calon wakil gubernur adalah Abdul Rani Rasjid, dan Harun Al Rasid.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Teras Narang, mengatakan seluruh orang yang mendaftarkan diri maju di Pilkada DKI akan mengikuti proses terlebih dahulu.

“Mereka dalam proses penjaringan, mendaftarnya kan di DPD dan nanti mereka (DPD) akan melaporkannya kepada DPP PDIP,” tutup Teras. sumber : liputan6.com

 086117100_1420598048-djarot_2