Empat Kader PDI Perjuangan Bakal Masuk Bursa Pilgub

DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim sudah mengantongi kandidat figur yang bakal diusung di pemilihan gubernur (pilgub) 2018 mendatang.

Kader internal partai yang masuk yakni Emir Moeis, Awang Ferdian, Zuhdi Yahya, dan Siswadi.

Mereka digadang-gadang bakal disiapkan masuk dalam bakal calon di Pilgub 2018.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim, Dody Rondonuwu, menyebutkan, empat kader partainya disebut-sebut berpeluang masuk bursa dari internal partai berlambang kepala banteng itu.

“Tentu kebijakan partai yang akan menentukan untuk calon di pemilihan gubernur. DPP yang akan menentukan. Siapa bilang PDI Perjuangan nggak punya kader untuk diusung jadi KT 1 (calon gubernur) dan KT 2 (calon wakil gubernur),” kata Dody Rondonuwu, ditemui di ruang kerjanya di lantai 2, Gedung D DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Selasa (28/6/2016).

Dody menegaskan, bahwa PDI Perjuangan Kaltim memiliki kader yang bisa diusung partainya.

Ia menyebutkan ada sekitar empat figur dari kader partainya. Mereka, lanjut dia, pantas masuk dalam bursa kandidat.

“Kader kita, ada Pak Emir Moeis, Awang Ferdi (anak gubernur Awang Faroek), Zuhdi Yahya‎ (Ketua KONI Kaltim/mantan Ketua Sekretaris Nasional Kaltim Pemenangan Jokowi di Pilpres 2014),” kata Dody, yang menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim. Figur Siswadi juga berpeluang.

Disinggung sosok Emir Moeis, Dody menjelaskan, mantan Ketua Panitia Anggaran DPR RI periode 2009-2014 itu berpeluang besar dicalonkan dari partai. “Pak Emir bisa maju, tapi tergantung izin Ibu (Megawati),” lanjut Dody.

SUMBER